Selasa, 22 Januari 2019

#SIP TES KEPRIBADIAN ONLINE 

TES KEPRIBADIAN ONLINE

buat teman-teman yang penasaran dengan tes kepribadian online itu apa berikut sedikit penjelasan tentang tes kepribadian online tentang 16 personality.


Myer Briggs Type Indicator atau 16 kepribadian
MBTI adalah singkatan dari Myer Briggs Type Indicator yang telah dikembangkan oleh wanita bernama Katherine Cook Briggs dan putrinya bernama Isabel Briggs Myer. MBTI merupakan sebuah tes kepribadian yang dinyatakan paling akurat dan mudah digunakan. MBTI memiliki 4 skala kecenderungan dimana :
Extrovert vs Introvert.
Sensing vs Intuition.
Thinking vs Feeling.
Judging vs Perceiveing.

 Sedangkan tipenya sendiri terbagi menjadi 16 bagian yang diperjelas dan lebih terperinci lagi. Masing-masing sifatnya akan dijelaskan dalam artikel berikut ini.
1. ENFJ – The Givers
ENFJ dijelaskan sebagai seseorang yang Extraversion yaitu mereka yang memiliki hubungan atau jaringan perkenalan yang luas.
2. ENFP – The Inspirers
Ciri umum ENFP adalah
Berorientasi pada proyek.
Cerdas dan mampu serta hangat sehingga membuat banyak orang tertarik 
Sangat intuitif dan perseptif tentang orang lain.
Dapat bekerja sama dan memiliki keterampilan komunikasi verbal yang baik.
Cenderung menempatkan kebutuhan orang lain dibanding dirinya sendiri.
3. ENTJ – The Fieldmarshal/The Executives
ENTJ merupakan pribadi yang Extroversion atau terbuka dan memiliki hubungan dan jaringan luas dengan siapapun, Intuition yakni orang yang senang akan hal abstrak dan belum jelas tujuannya.
4. ENTP – The Visionaries
ENTP merupakan pribadi yang Extroversion yakni memiliki hubungan dan jaringan luas dengan siapapun dan dimanapun. Intuition yakni mereka yang mendulukan hal abstrak dibandingkan hal yang konkrit.
5. ESFJ – The caregiver
pribadi ESFJ dimana mereka menggunakan perasaan pribadi dalam menentukan keputusan, serta Judging. Yakni mereka yang lebih suka membuat perencanaan terlebih dahulu baru menjalankannya.
6. ESFP – The Performers
ESFP adalah Extroversion yaitu mereka yang bisa membangun jaringan dengan luas. Sensing, yakni mereka yang tidak suka akan hal abstrak dan lebih suka hal konkret. Kemudian Feeling, yaitu melibatkan masalah pribadi dalam mengambil keputusan dan terakhir yakni Perception. Dimana mereka lebih menyukai kesepakatan yang diambil dibandingkan menjadi seseorang yang merencanakan segala hal lebih dulu.
7.  ESTJ – The Guardians
ESTJ adalah Extroversion yaitu mereka yang bisa membangun jaringan dengan luas. Sensing, yakni mereka yang tidak suka akan hal abstrak dan lebih suka hal konkret. Kemudian Thinking yakni mereka yang berpikir objektif dalam berbagai hal dan Judging, yakni mereka yang senang membuat rencana dulu baru menjalankannya.
8. ESTP – The Doers
a ESTP yakni Extroversion yaitu orang yang senang akan jaringan dan hubungan yang luas. Sensing yakni mereka yang berpandangan realistis dan menilai hal dengan konkret. Thinking yaitu mereka yang berpikir objektif tanpa melihat siapapun itu, dan Perception dimana mereka membuat keputusan berdasarkan kesepakatan.
9. INTP – The Thinkers
 INTP yakni Introversion yaitu orang yang senang akan hal yang tenang dan tidak terlalu suka mengenal dunia luas. Intuition, yakni mereka yang sebenarnya menyukai hal abstrak dan berkaitan dengan masa depan. Thinking yaitu mereka yang berpikir objektif tanpa melihat siapapun itu, dan Perception dimana mereka membuat keputusan berdasarkan kesepakatan.
10. INTJ – The Masterminds
INTJ berarti Introversion atau seseorang yang tidak suka akan hubungan dan dunia luar. Intuition dimana mereka membicarakan hal yang bersifat masa depand an belum jelas atau abstrak. Thinking merupakan dimensi dasar mereka dimana mereka suka menilai dan berpikir sebelum bertindak dan sangat objektif. Judging merupakan mereka yang merencanakan berbagai hal sebelum bertindak.
11. INFP – The Idealist
INFP berarti Introversion atau seseorang yang tidak suka akan hubungan dan dunia luar. Intuition dimana mereka membicarakan hal yang bersifat masa depan dan belum jelas atau abstrak. Feeling yaitu mereka memutuskan berbagai hal dengan perasaan dan menyangkut pribadi serta Perception  yakni pemikiran yang terbuka dan cenderung menunda keputusan demi kesepakatan.
12. INFJ – The Counselor
INFJ berarti Introversion atau seseorang yang tidak suka akan hubungan dan dunia luar. Intuition dimana mereka membicarakan hal yang bersifat masa depand an belum jelas atau abstrak. Feeling yaitu mereka memutuskan berbagai hal dengan perasaan dan menyangkut pribadi serta Judging yang mana mereka mengutamakan rencana baru melakukan hal selanjutnya.
13. ISFJ – The Nurturers
ISFJberarti Introversion atau seseorang yang tidak suka akan hubungan dan dunia luar. Sensing yaitu mereka yang mengenal hal-hal secara konkret atau nyata.  Feeling yaitu mereka memutuskan berbagai hal dengan perasaan dan menyangkut pribadi serta Judging yang mana mereka mengutamakan rencana baru melakukan hal selanjutnya.
14. ISFP – The Artist
ISFP berarti Introversion atau seseorang yang tidak suka akan hubungan dan dunia luar. Sensing yaitu mereka yang mengenal hal-hal secara konkret atau nyata.  Feeling yaitu mereka memutuskan berbagai hal dengan perasaan dan menyangkut pribadi serta Perception yakni pemikiran yang terbuka dan cenderung menunda keputusan demi kesepakatan.
15. ISTJ – The Inspector
ISTJ berarti Introversion atau seseorang yang tidak suka akan hubungan dan dunia luar. Sensing yaitu mereka yang mengenal hal-hal secara konkret atau nyata Thinking merupakan dimensi dasar mereka dimana mereka suka menilai dan berpikir sebelum bertindak dan sangat objektif. Judging merupakan mereka yang merencanakan berbagai hal sebelum bertindak.
16. ISTP – The Mechanics
ISTP berarti Introversion atau seseorang yang tidak suka akan hubungan dan dunia luar. Sensing yaitu mereka yang mengenal hal-hal secara konkret atau nyata Thinking merupakan dimensi dasar mereka dimana mereka suka menilai dan berpikir sebelum bertindak dan sangat objektif. Perception yakni pemikiran yang terbuka dan cenderung menunda keputusan demi kesepakatan.

demikian sedikit penjelasan tentang tes 16 kepribadian.
untuk cara pengerjaannya teman-teman bisa lihat video dengan klik link dibawah ini 

https://www.youtube.com/watch?v=NQecn4nRmTo&t=620s

zahara blog's . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates